Serie A

Lazio Vs Milan Berakhir Dramatis, Ronaldo Ngotot, Buffon Ukir Rekor

Lazio Vs Milan Berakhir Dramatis, Ronaldo Ngotot, Buffon Ukir Rekor
Penyerang AC Milan Hakan Calhanoglu (tengah) melepaskan tembakan untuk membawa timnya unggul atas Lazio, dalam pertandingan Serie A di Olimpico, Roma. Foto: ANTARA/AFP/TIZIANA FABI

jpnn.com, ROMA - AC Milan membuat kejutan saat bertandang ke markas peringkat kedua klasemen Serie A, Lazio.

Dalam laga di Olimpico, Roma, Minggu (5/7) dini hari itu, Milan menang tiga gol tanpa balas.

Buat Lazio, kekalahan itu membuat mereka gagal memangkas jarak dengan Juventus di puncak.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Juve sukses menang 4-1 atas rival sekota Torino, untuk unggul tujuh poin di pucuk klasemen.

Sedangkan bagi Milan, tiga poin membuat Rossonerri berhak naik satu anak tangga untuk berada pada peringkat keenam dengan 46 poin, meski posisi tersebut berpeluang kembali direbut Napoli yang akan bermain melawan AS Roma pada Minggu.

Gol pertama Milan dibukukan Hakan Calhanoglu (23), disusul kemudian eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic (34), sebelum gol Ante Rebic (59) mengamankan kemenangan ke-13 Milan musim ini.

Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic dimainkan sebagai pemain inti untuk pertama kalinya pada periode kompetisi dilanjutkan setelah terhenti akibat pandemi COVID-19.
Namun, Lazio sempat mengancam lebih awal melalui umpan Jony ke kotak penalti Milan, yang gagal disambar oleh Joaquin Correa dan Sergej Milinkovic-Savic.

Milan membuka keunggulan pada pertengahan babak pertama. Calhanoglu bergerak memotong dan melepaskan sepakan yang sempat terbelokkan Marco Parolo, untuk kemudian melambung melewati kiper Thomas Strakosha dan masuk gawang.

Hasil laga Lazio Vs Milan membuat Juventus makin nyaman di puncak klasemen Serie A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News