Lebaran, KAI Angkut 100 Ribu Penumpang Per Hari

Lebaran, KAI Angkut 100 Ribu Penumpang Per Hari
Lebaran, KAI Angkut 100 Ribu Penumpang Per Hari

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan mengakui ada peningkatan volume penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta api selama perayaan lebaran tahun ini.

"Peningkatan penumpang naik 18 persen dibanding tahun lalu sejak H-7 sampai H+2 lebaran," ujar Jonan usai menghadiri acara halalbihalal di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (12/8).

Bahkan kata dia, tiket kereta api untuk rute dari Jawa Timur dan Tengah telah ludes terjual untuk tiket pulang pergi. "99 persen tiket habis, volume penumpang perhari 100 ribu penumpang," paparnya.

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas telah dibenahi guna memberi kenyamanan para penumpang, seperti memasang AC di seluruh kereta api dengan jarak tempuh jauh dan menengah. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kereta api. "Semua kereta penumpang jarak jauh menengah itu sekarang sudah pakai AC," pungkas Jonan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan mengakui ada peningkatan volume penumpang yang menggunakan moda transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News