Lebaran, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman

Lebaran, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman
Lebaran, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina memastikan stok persediaan bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji aman hingga Lebaran usai.

Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, sebelum lebaran tiba, perseroan sudah memantau persediaan BBM dan elpiji di lapangan.

"Aman, kami sudah monitor dari H-15 sampai H+15," kata Dwi saat ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).  

Selain itu, Dwi juga meminta kepada seluruh anak buahnya untuk memantau langsung perkembangan di lapangan. Dengan begitu seluruh direksi tidak diperbolehkan mengambil cuti saat lebaran.

"Jadi direksi juga standby, enggak boleh ada yang cuti di periode lebaran," tegas Dwi.

Cukup sampai di situ? Belum. Perusahaan pelat merah ini juga menyediakan posko-posko mobile yang di tempatkan di titik rawan kemacetan. Posko mobile tersebut berisi stok BBM. Diharapkan bila kepadatan terjadi di area rawan macet, maka posko mobile tersebut bisa membantu.

"Menyediakan posko-posko yang mobile, khususnya di tempat-tenpat yang rawan-rawan macet. Sehingga kalau kendaraan enggak bisa gerak, kalau bisa kami yang gerak datang ke sana," ungkap mantan dirut PT Semen Indonesia ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pertamina memastikan stok persediaan bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji aman hingga Lebaran usai. Direktur Utama PT Pertamina Dwi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News