Lebaran tanpa Pacar

Lebaran tanpa Pacar
Lebaran tanpa Pacar

SETIAP Lebaran, Marcella Zalianty beserta mama dan kedua adiknya selalu merayakannya di Jakarta. Tetapi tahun ini, mereka akan melewatkannya di Surabaya, Jawa Timur. Selain ingin merasakan suasana hari raya yang berbeda, dia dan keluarganya ingin menjenguk neneknya yang tinggal di Kota Pahlawan itu. ”Aku masih punya nenek di Surabaya. Jadi aku usul ke mama, tahun ini Lebaran di sana,” katanya.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan gadis kelahiran Jakarta, 7 Maret 1980 itu menjelang mudik. Toh, kata Marcella, dirinya dan keluarga tidak lebih dari seminggu berada di sana. ”Kita belum tahu berapa hari di sana, tapi yang pasti nggak sampai seminggu. Senang bisa berkumpul sama keluarga di sana, karena biasanya kita Lebaran di Jakarta,” tutur penyabet penghargaan sebagai Pemeran Perempuan Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2005 itu.

Aktivitas mudiknya itu, tak ayal membuatnya tidak bisa merayakan Lebaran bersama sang pacar, Ananda Mikola. Marcella harus cukup puas ber-Lebaran dengan pembalap nasional itu melalui sambungan telepon. ”Intinya bersilaturahmi, dalam agama diajarkan tentang keharusan menjaga silaturahmi dengan siapapun. Apalagi saat Lebaran, harus bersilaturahmi dengan siapapun bahkan dengan pihak yang terdekat,” terangnya.

Bintang film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita itu menambahkan, meski senang bisa merayakan Lebaran dengan suasana berbeda, dirinya harus rela melewatkan kesempatan melahap masakan khas hari raya buatan mamanya. Padahal baginya, kelezatan ketupat sang mama tiada duanya. ”Kalau Lebaran yang aku tunggu-tunggu itu masakan mama, ketupat buatan mama enak banget. Tapi tahun ini aku nggak Lebaran di Jakarta, jadi nggak bisa makan ketupat yang enak itu,” tuturnya dengan nada sedih. (eos)

SETIAP Lebaran, Marcella Zalianty beserta mama dan kedua adiknya selalu merayakannya di Jakarta. Tetapi tahun ini, mereka akan melewatkannya di Surabaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News