Lebih Longgar, Tim Tango Diprediksi Pulang Lebih Awal

Lebih Longgar, Tim Tango Diprediksi Pulang Lebih Awal
Lebih Longgar, Tim Tango Diprediksi Pulang Lebih Awal
Brazil dan Argentina sama-sama berstatus unggulan di Piala Dunia 2010.  Dua negara itu juga memiliki banyak pemain berbakat.  Namun, selama di Afrika Selatan, pelatih keduanya menerapkan aturan yang bertolak belakang.

BANYAK yang menyebut skuad Brazil yang berangkat ke Piala Dunia 2010 bukanlah kumpulan pemain terbaik yang pernah dimiliki Brazil. Tapi, itu tidak menghapus predikat Samba-julukan timnas Brazil dari daftar unggulan.

Sebab, dengan skuad yang relatif hampir sama, Brazil yang ditangani Dunga berhasil meraih trofi Piala Konfederasi 2009.  Brazil juga mampu memuncaki klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2010 zona CONMEBOL.

Nah, sadar kalau status mereka adalah unggulan, dan selalu menjadi sorotan media, Carlos Dunga sebagai  pelatih pun menerapkan aturan super ketat.  Untuk menjaga konsentrasi, Dunga menutup akses pemainnya dengan media.  Bahkan, latihan pun kerap dilakukan secara tertutup.

    

Brazil dan Argentina sama-sama berstatus unggulan di Piala Dunia 2010.  Dua negara itu juga memiliki banyak pemain berbakat.  Namun, selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News