Lebih Menghibur, Malam Puncak AMI Awards 2023 Segera Digelar

Lebih Menghibur, Malam Puncak AMI Awards 2023 Segera Digelar
Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 akan digelar di JIExpo Convention Centre, Jakarta, pada Rabu, 8 November 2023. Foto: Dok. AMI Awards

jpnn.com, JAKARTA - Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 akan digelar di JIExpo Convention Centre, Jakarta, pada Rabu, 8 November 2023.

Pada AMI ke-26 ini, Yayasan Anugerah Musik Indonesia selaku penyelenggara dan didukung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengusung tema Merayakan Perbedaan.

AMI Awards 2023 merupakan apresiasi kepada insan musik Indonesia terhadap karya-karyanya sehingga dapat memberikan dampak positif untuk catatan sejarah dan perkembangan industri musik.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek, Hilmar Farid, menuturkan bahwa karya musik yang munculdari karya otentik musisi memiliki andil besar dalam memperkuat ekosistem musik Indonesia bagi
generasi sekarang dan masa depan.

“Maka itu dukungan Kemendikbudristek dalam malam puncak AMI Awards sebagai wujud komitmen pemerintah membangun industri seni musik nasional dan keberpihakan kepada musisi Indonesia tidak berhenti berkreasi dan berkarya demi ekosistem musik Tanah Air,” kata Hilmar di Jakarta, Kamis (26/10).

Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, mengatakan, musik dengan segala serangkaian sejarah dan latar belakang nilai-nilai seni budaya menjadi sisi penting yang harus mendapatkan sorotan serius dari berbagai pihak, pemerintah maupun nonpemerintah.

Menurut Mahendra, penganugerahan kepada musisi nasional atas karya-karya fenomenalnya merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap jasa dan peran mereka bagi perkembangan dan kemajuan industri musik di
Indonesia.

"AMI Awards diharapkan menjadi motivasi bagi musisi nasional agar dapat menciptakan karya lebih
baik lagi nantinya,” tuturnya.

Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 akan digelar di JIExpo Convention Centre, Jakarta, pada Rabu, 8 November 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News