Lebih Padu karena Persikubar

Lebih Padu karena Persikubar
Lebih Padu karena Persikubar
SURABAYA - Pembelian pemain secara paketan yang dilakukan pengurus Persebaya Divisi Utama membuahkan hasil positif. Setidaknya, tim baru tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk adaptasi pemain.   Wajar saja, dalam Liga Jatim Piala Gubernur 2010 pada Agustus lalu, Orock Charles dkk sudah bergabung. Ketika itu, mereka membawa nama Persikubar Kutai Barat. Oleh sebab itu, pelatih Persebaya Divisi Utama Suwandi H.S. sudah memiliki gambaran pemain inti timnya.

 Mantan pemain Petrokimia Putra itu memang tidak menjelaskan secara detil skuad utama timnya. Dia hanya memberi gambaran dengan menyebut sejumlah pemain yang diproyeksikan mengisi kekuatan inti Persebaya. Di antara, Aris Noviandi, M. Khusen, Kodari Amir, Kamara Fasawa, Sackie Doe, Laumbu, Orock Charles, serta Cornelius Kaimu.

 "Tim kami sudah bergabung sejak Piala Gubernur lalu dan ini menjadi keuntungan bagi kami," kata Suwandi. Menurutnya, pada prinsipnya para mantan pemain Persikubar di Piala Gubernur tersebut sudah cukup padu. Karena itu, Suwandi optimistis timnya mampu meraih hasil maksimal di laga pembuka Divisi Utama pada Minggu (21/11) mendatang. Di laga perdana, Green Force, julukan Persebaya, akan menjamu Persigo Gorontalo di Gelora 10 Nopember, Surabaya. Sayang, sebelum menghadapi laga tersebut, Persebaya belum pernah melakukan uji coba. Sebelumnya, agenda uji coba melawan PSS Sleman harus batal karena imbas letusan Gunung Merapi.

 

 Di sisi lain, Suwandi belum banyak berkomentar ketika disinggung soal kekuatan Persigo. "Saya belum banyak tahu soal Persigo karena selama ini kami fokus pada Persebaya ini," tegasnya.   Pada latihan kemarin, tim yang bermarkas di gedung Gelora 10 Nopember itu berlatih di bawah terik matahari pada pukul 14.00 WIB. Itu setelah latihan pagi kembali batal karena lapangan digunakan salat Idul Adha. Meski demikian, mereka tampak atusias dengan latihan perdana di markas baru tersebut.

SURABAYA - Pembelian pemain secara paketan yang dilakukan pengurus Persebaya Divisi Utama membuahkan hasil positif. Setidaknya, tim baru tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News