Legenda Bayi Kembar Komodo, Awas Kaki Anda..!

Legenda Bayi Kembar Komodo, Awas Kaki Anda..!
"Ketika Komodo Lapar..". Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - SINAR matahari dan hamparan savana indah Pulau Komodo sudah menunggu Anda, wahai para traveler wildlife. Mari trekking jelajah pulau ini! Ada tiga paket trekking. Yaitu trekking jalur pendek dari Loh Liang menuju hutam asam yang berjarak sekitar 600 meter. 

Berikutnya trekking medium dari Loh Liang-Bukit Sulphurea berjarak sekitar 700 meter. Bisa juga menempuh trekking panjang dari Loh Liang menuju Banu Nggulung yang berjarak sekitar 1,5 kilometer. 

Labuan Bajo, Natalia Laurens

Setelah mendapatkan ranger bersama Ishak, JPNN langsung memilih trekking pendek."Bisa juga kalau pengunjung mau melakukan petualangan dari Loh Liang ke Gunung Ara, atau ke Bukit Rudolf dan Loh Sabita. Itu sedikit lebih jauh kira-kira 8 kilometer," kata Ishak yang sudah 7 tahun menjadi ranger. 

Dia adalah warga Kampung Komodo. Trekking ini, kata dia, berfungsi untuk melihat kebiasaan-kebiasaan komodo yang hidup bebas di pulau itu. Di tangan kanan Ishak, sudah ada kayu yang siap menghalau dan melindungi rombongan dari komodo yang bisa saja mendekat. Akh..deg-degan hati ini. Perjalanan seru memacu adrenalin. Ingat mata harus waspada, komodo bisa ada di mana saja. Begitu pesannya. 

Sepanjang jalan di savana dan hutan pulau itu, traveler bukan hanya bisa bertemu komodo. Ada juga hewan lainnya yang dilindungi seperti burung kakatua kecil jambul kuning, burung gosong, rusa, ular, dan beberapa jenis burung lainnya. 

Legenda Bayi Kembar Komodo, Awas Kaki Anda..!

Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

SINAR matahari dan hamparan savana indah Pulau Komodo sudah menunggu Anda, wahai para traveler wildlife. Mari trekking jelajah pulau ini! Ada tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News