Legenda MotoGP Beberkan Kunci Sukses Marquez

Legenda MotoGP Beberkan Kunci Sukses Marquez
Legenda MotoGP Beberkan Kunci Sukses Marquez

jpnn.com - LONDON - Marc Marquez seolah sedang one man show di balapan MotoGP musim ini. Enam seri dilangsungkan, enam kali pula pembalap Repsol Honda itu mampu melaju ke podium juara.

Hebatnya, Marquez mampu menunjukkan kematangan mental. Seperti yang terlihat pada balapan seri Le Mans lalu. Ketika itu, Marquez sempat tercecer di urutan kesepuluh. Namun, pembalap berjuluk Baby Alien itu ternyata tetap mampu menjadi juara.

Hal itupun mengundang decak kagum para pecinta MotoGP. Legenda hidup MotoGP, Freddie Spencer tak ragu menyanjung Marquez. Spencer pun membeberkan kunci sukses Marquez di balapan musim ini.

“Saya ingin mengatakan bahwa salah satu kemampuan terhebatnya ialah ketika sesuatu terjadi, dia memiliki kapasitas untuk mengendalikannya. Itu membutuhkan skill dan pengalaman,” terang Spencer di laman Crash, Senin (9/6).

Juara dunia musim 1985 itu menambahkan, tak banyak pembalap yang memiliki kemampuan seperti Marquez. Marquez makin memesona karena saat ini baru berusia 21 tahun.

“Musim lalu, dia mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketika menemukan zona nyamannya. Namun, musim ini, dia telah belajar banyak dari semua kejadian itu,” tegas pria asal Amerika Serikat itu. (jos/jpnn)


LONDON - Marc Marquez seolah sedang one man show di balapan MotoGP musim ini. Enam seri dilangsungkan, enam kali pula pembalap Repsol Honda itu mampu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News