Legenda Tinju Ken Norton Meninggal Dunia

Legenda Tinju Ken Norton Meninggal Dunia
Legenda Tinju Ken Norton Meninggal Dunia

jpnn.com - LASVEGAS--Mantan juara tinju kelas berat Ken Norton yang pernah mengalahkan Muhammad Ali, meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Kondisi kesehatan Norton terus memburuk menyusul serangkaian serangan stroke, dan akhirnya meninggal di sebuah fasilitas perawatan di Las Vegas, Nevada.

Menurut BBC (19/9), Ken Norton memenangi pertarungan pertama di San Diego, California pada 1973, dengan legenda tinju Muhammad Ali, meski pada saat itu mengalami pecah rahang.

Dalam pertemuan terakhir pada September 1976 di Stadion New York Yankee, juri secara kontroversial memenangkan Ali  untuk mempertahankan gelar kelas beratnya.

"Saya yakin dia di surga sekarang dengan semua pejuang besar," kata Gene Kilroy, mantan manajer petinju Muhammad Ali.

Ken Norton mulai bertinju waktu berdinas di Marinir AS, dan menjadi atlit profesional setelah ia meninggalkan militer pada 967. Dirinya memenangkan gelar kelas berat pada 1977, namun kalah pada tahun berikutnya dalam pertarungan 15 ronde dalam pertarungan klasik dengan Larry Holmes.

Setelah karir tinjunya berakhir, Norton muncul di beberapa film dan menjadi komentator pertandingan. Dia dikarunia lima anak, dimana salah satunya bermain sepak bola profesional dan sekarang menjadi pelatih di Liga Football Nasional untuk tim Seattle Seahawks. (esy/jpnn)


LASVEGAS--Mantan juara tinju kelas berat Ken Norton yang pernah mengalahkan Muhammad Ali, meninggal dunia pada usia 70 tahun. Kondisi kesehatan Norton


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News