Legislator Dorong Pariwisata Garut Terapkan CHSE

Legislator Dorong Pariwisata Garut Terapkan CHSE
Legislator sarankan pariwisata Garut terapkan CHSE. Foto: Instagram

jpnn.com, GARUT - Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mendorong pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat menerapkan program Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) untuk memberikan kepercayaan terhadap wisatawan.

Menurut dia, hal itu bisa mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk pemulihan ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif di Garut ini bisa menerapkan yang namanya CHSE yaitu memperhatikan kebersihan, kesehatan, keamanan, dan sektor lingkungan," kata Ferdiansyah di Garut, Minggu (21/3).

Dia menjelaskan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mencanangkan program CHSE untuk diterapkan agar sektor pariwisata tetap tumbuh dan terus menggeliat di tengah pandemi Covid-19.

Penerapan CHSE itu, kata dia, harus konsisten dan menjadi komitmen setiap pelaku usaha pariwisata maupun ekonomi kreatif.

"Pelaku pariwisata harus komitmen dan konsisten dengan CHSE ini agar orang berduyun-duyun datang ke Garut," jelas dia.


Jika pariwisata di daerah mampu menerapkan protokol kesehatan, kata Ferdiansyah, maka masyarakat maupun wisatawan tidak akan lagi takut berwisata.

"Garut harus menerapkan itu (CHSE) kemudian mensosialisasikan tidak usah takut datang ke Garut," kata politisi Partai Golkar itu.

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mendorong pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat menerapkan program Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News