Legislator PAN Heran, 34 TKA Masuk di Indonesia Saat PPKM Level 4

Legislator PAN Heran, 34 TKA Masuk di Indonesia Saat PPKM Level 4
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus merespons soal kekacauan data kependudukan. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PAN merasa tidak habis berpikir dan heran mengapa pemerintah masih memperbolehkan tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok masuk ke Indonesia.

Sebanyak 34 orang TKA dikabarkan kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu (7/8).

Menurut Guspardi, pemerintah Indonesia seolah tidak berdaya menolak kedatangan TKA dari China ini.

Padahal, sebelumnya pemerintah menyatakan telah menutup gerbang masuk internasional bagi para Warga Negara Asing (WNA) dan TKA ketika PPKM berlangsung.

“Kenyataannya TKA asal Tiongkok seolah diberi karpet merah melenggang masuk,” ujar Guspardi, Senin (9/8).

Kedatangan TKA di tengah PPKM level 4 ini tentunya sangat tidak tepat dan berpotensi mengacaukan ketertiban PPKM serta berdampak kepada rusaknya kepercayaan publik kepada pemerintah.

Pasalnya, pemerintah tidak berani tegas menolak kedatangan TKA Cina. Hal itu lantaran saat ini Indonesia sedang menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Dan juga tengah megalami ledakan korban covid-19 karena sedang maraknya virus varian baru yang terus bermunculan dan lebih membahayakan, tutur Politisi PAN ini.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN merasa tidak habis berpikir dan heran mengapa pemerintah masih memperbolehkan tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok masuk ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News