Lemak Lutut, Sumber Penyakit Radang Sendi

Lemak Lutut, Sumber Penyakit Radang Sendi
Lemak Lutut, Sumber Penyakit Radang Sendi
PARA peneliti telah menemukan salah satu penyebab arthritis atau penyakit radang sendi adalah sel-sel lemak di lutut. Dengan adanya temuan ini, peneliti dapat mengembangkan terapi gen baru yang diharapkan dapat menyembuhkan jutaan orang di seluruh dunia yang menderita arthritis.

"Kami menemukan bahwa lemak dalam sendi lutut mengeluarkan protein yang disebut pro-faktor D yang terkait dengan arthritis," kata profesor kedokteran di University of Colorado School of Medicine, Nirmal Banda, Ph.D, seperti yang dilansir laman Times of India, Minggu (26/5).

Rheumatoid arthritis adalah suatu kondisi autoimun yang secara bertahap menghancurkan tulang, otot, sendi, tulang rawan dan jaringan ikat lainnya. Lebih dari 1 persen atau sekitar 1,3 juta orang Amerika menderita penyakit itu.

Banda, penulis senior studi tersebut, telah menghabiskan 14 tahun melacak penyebab rheumatoid arthritis. Diharapkan penemuan ini dapat menjadi solusi jalan keluar yang baik bagi penderita arthritis. Studi ini telah diterbitkan dalam Journal of Immunology.(fny/jpnn)

PARA peneliti telah menemukan salah satu penyebab arthritis atau penyakit radang sendi adalah sel-sel lemak di lutut. Dengan adanya temuan ini, peneliti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News