Kamis, 20 Juni 2019 – 23:03 WIB

Lemak Menumpuk di Perut ? Ini Alasannya

Minggu, 02 Oktober 2016 – 13:55 WIB
Lemak Menumpuk di Perut ? Ini Alasannya - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: Health

JAKARTA-- Tanpa disadari banyak kebiasaan yang bisa memicu penumpukan lemak di perut kita.

Ternyata selain membuat kita tidak merasa nyaman dengan tubuh kita, penumpukan lemak perut/belly fat bisa memicu penyakit kronis seperti jantung, ginjal, tekanan darah tinggi, stroke bahkan kanker.

Berikut ini beberapa penyebab Anda memiliki belly fat, seperti dilansir laman India Times, Rabu (28/9).

1. Anda tidak makan lemak yang baik

Untuk meluruhkan lemak perut, penting untuk memiliki asam lemak, suatu lemak tak jenuh tunggal khusus yang baik. Lemak baik seperti selai kacang atau ghee membantu Anda untuk tetap merasa kenyang.

2. Depresi

Wanita yang mengalami depresi lebih mungkin untuk memiliki lemak perut.  Itu menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Rush University Medical Center. Alasan utama adalah karena ketika Anda tertekan, Anda jarang melakukan aktivitas fisik dan memiliki pola makan yang buruk.

3. Anda tidak mengonsumsi magnesium

Magnesium mengatur lebih dari 300 fungsi dalam tubuh. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 2013, orang yang mengonsumsi magnesium rata-rata memiliki gula darah dan tingkat insulin yang lebih rendah.

 Makanan magnesium tinggi termasuk sayuran berdaun gelap, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, alpukat, yoghurt, pisang, buah kering dan juga cokelat hitam lezat.

4. Sering mengonsumsi diet soda

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sering mengonsumsi diet soda memiliki tingkat tinggi lemak dalam perut mereka.

5. Tidak cukup tidur

Tidur yang baik pasti diperlukan untuk menjaga kesehatan yang baik. Gangguan tidur juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Menurut sebuah studi, peneliti menemukan bahwa pria obesitas dengan sleep apnea memiliki lemak perut yang lebih.

6. Serat yang rendah

Serat sebenarnya sangat penting untuk menjaga pencernaan yang baik dan bahkan mengendalikan berat badan Anda. Beberapa serat membantu Anda merasa kenyang dan mengurangi penyerapan kalori dari makanan.(fny/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar