Lemkapi Harap Pergubi Jadi Motor Perubahan

Lemkapi Harap Pergubi Jadi Motor Perubahan
Mantan anggota Kompolnas Edi Hasibuan. Dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Lemkapi mengapresiasi pertemuan silaturahmi nasional Persatuan Guru Besar Indonesia (Pergubi) di Universitas Bhayangkara Jakarta.

Lemkapi mengharapkan Pergubi bisa menjadi motor perubahan terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Pertemuan itu disertai dengan seminar nasional dengan tema Optimalisasi Peran dan Kontribusi Guru Besar dalam pembangunan nasional.

Hadir para guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta dan tempat lainnya.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai silaturahmi ini sangat baik. Edi juga mendukung pandangan Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Prof. Bambang Karsono yang dalam sambutannya mengharapkan agar guru besar dapat menjadi pilar utama dalam menciptakan perubahan di tengah masyrakat.

"Kami setuju dengan pandangan Rektor Universitas Bhayangkara Prof. Bambang Karsono. Kami melihat gagasan agar para guru besar diharapkan harus menjadi agent of change," kata Edi dalam keterangannya, Jumat (11/8).

Menurut dia, kehadiran para guru besar akan mewujudkan kolaraborasi yang kuat dengan para praktisi, pemerintah, dan masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan nasional berkelanjutan dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Mantan anggota Kompolnas itu juga mengharapkan para guru besar berperan aktif dalam memberikan pemikiran kritis dan rekomendasi strategis untuk kemajuan bangsa.

Lemkapi mengharapkan Pergubi bisa menjadi motor perubahan terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News