Lepas 224 Kru Kabin Bekerja di Maskapai Arab Saudi, Menaker Ida Sampaikan Harapan Begini

Lepas 224 Kru Kabin Bekerja di Maskapai Arab Saudi, Menaker Ida Sampaikan Harapan Begini
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) saat melepas 224 kru kabin yang bekerja di maskapai Arab Saudi, Kamis (21/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melepas 224 kru kabin (cabin crew) yang terdiri dari flight attendant, pilot, dan cabin service assistant untuk bekerja di maskapai Arab Saudi, seperti Saudia Airlines, Flydeal dan Flynas.

Menaker Ida menyampaikan dalam beberapa tahun terakhir, permintaan kru kabin untuk maskapai Arab Saudi mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal ini sejalan dengan ambisi Arab Saudi dalam pencapaian Visi 2030 untuk meningkatkan sektor pariwisata, termasuk sektor penerbangan.

“Saudara-saudara semua memiliki peran penting untuk mendukung visi Arab Saudi tersebut,” kata Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya pada acara pelepasan berlangsung di aula Universitas Binawan, Jakarta, Kamis (21/9)

Menaker Ida mengungkapkan berdasarkan data Atase Ketenagakerjaan KBRI Riyadh memperkirakan, ada sekitar 300 kru kabin yang telah bekerja di Arab Saudi, dan masih akan ditambah sekitar 250 kru kabin lagi.

“Dapat artikan bahwa kebutuhan akan pekerja migran Indonesia pada sektor penerbangan sangat tinggi dan tidak kalah dengan sektor lainnya,” ungkapnya.

Menaker Ida menjelaskan pekerja migran Indonesia memiliki reputasi yang sangat baik di dunia penerbangan internasional.

"Hal ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi," tegas Menaker Ida

Menaker Ida Fauziyah melepas 224 kru kabin yang akan bekerja di maskapai Arab Saudi, simak pesan dan harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News