Lepas Kangen, Ma'ruf Amin dan Megawati Gelar Pertemuan Tertutup Satu Jam

Lepas Kangen, Ma'ruf Amin dan Megawati Gelar Pertemuan Tertutup Satu Jam
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin tiba di kediaman Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5). Pertemuan digelar tertutup sekitar satu jam.

Megawati mengatakan, pertemuannya dengan Kiai Ma'ruf hanya sekadar silaturahmi sekaligus menghapus rasa rindu. Terlebih keduanya dulu pernah sama-sama aktif di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Pak Ma'ruf ini kan sebelum menjadi calon wapres, kan sudah dilantik sama-sama saya di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Ya, ini lepas kangen saja," kata Megawati usai pertemuan.

Megawati diketahui menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, sedangkan KH Ma'ruf dulunya anggota Dewan Pengarah BPIP.

Bu Mega melanjutkan, dia dan Ma'ruf sudah lama tidak bertemu dan berdiskusi terkait kondisi terkini. Termasuk kerja BPIP selama ditinggalkan KH Ma'ruf.

(Baca Juga: Saran Buya Syafii buat Presiden Jokowi soal Cara Pilih Calon Menteri)

"Kebetulan tadi juga BPIP ketemu dengan presiden. Jadi, ya saya masih merasa beliau juga harus mengetahui apa saja tadi pertemuan dengan presiden-BPIP. Itu saja," kata Mega.

Presiden kelima RI ini menjelaskan kepada KH Ma'ruf terkait pembentukan struktur BPIP yang secara struktur organisasi sudah terbentuk 90 persen. Hal itu juga yang Megawati laporkan kepada Presiden Jokowi hari ini.

Megawati mengaku pertemuannya dengan Ma'ruf Amin hanya sekadar silaturahmi sekaligus melepas rindu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News