Lepas Kontingen PON DKI, Djarot: Jangan Takut Sama Jabar

Lepas Kontingen PON DKI, Djarot: Jangan Takut Sama Jabar
Pelepasan atlet Kontingen DKI Jakarta oleh Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat berharap kontingen DKI bisa mempertahankan gelar juara bertahan di PON XIX/2016 Jawa Barat.

Hal tersebut diungkap Djarot saat saat melepas kontingen besar ibu kota, Kamis (15/9).

Sebagai juara di PON XVIII di Riau 2012 lalu, DKI memang akan menjadi lawan berat buat semua kontingen, termuask tuan rumah Jawa Barat yang mengincar juara umum. 

Djarot berharap tim DKI Jakarta tidak patah arang dan takut dengan target tuan rumah. "Ini tantangan yang kalian harus hadapi dan buktikan bahwa atlet DKI Jaya tidak takut untuk berlaga di manapun, melawan siapa pun," katanya berapi-api di hadapan kontingen.

Memang, lanjut Djarot, beberapa cabang olahraga andalan DKI Jakarta ada yang tak dipertandingkan demi menghilangkan peluang medali lawan terberat tuan rumah.

"Saya dengar juga, ada cabang olahraga yang dipertandingan di SEA Games dihapus dari daftar pertandingan. Banyak bermunculan cabang olahraga baru yang dipertandingkan. Kalian jangan down, jangan takut, lawan tuan rumah," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI DKI Raja Sapta Ervian meminta agar anak asuhnya benar-benar bisa menjadikan PON Jabar sebagai ajang untuk go internasional.

"Atlet DKI Jakarta tak boleh hanya berpikir untuk prestasi daerahnya. Tapi mengejar untuk bisa menjadi atlet nasional, dan berprestasi setara dengan atlet internasional," tandasnya. (dkk/jpnn)‎


JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat berharap kontingen DKI bisa mempertahankan gelar juara bertahan di PON XIX/2016 Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News