Lepas Pemudik Gratisan, Hatta Minta PAN Didoakan

Lepas Pemudik Gratisan, Hatta Minta PAN Didoakan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa saat menghadiri pelepasan mudik gratis bareng PAN di Hall Basket A, Senayan, Jakata, Sabtu (3/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa hari ini (3/8) memberangkatkan 13.559 pemudik dari parkiran Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Melalui 'Mudik Gratis Bersama Pulang Aman Nyaman (PAN)' itu Hatta ingin menunjukkan kepedulian partainya pada masyarakat.

Mudik gratis ini sudah dilakukan PAN sejak tahun 2011. Saat itu PAN menyediakan armada untuk mudik gratis bagi 5 ribu pemudik. Sedangkan tahun 2012 silam peserta mudik gratis PAN ada 10.250 orang.

Sebelum memberangkatkan pemudik kali ini,  Hatta mengingatkan pemudik agar selalu menjaga kerukunan. "Dengan mudik bersama ini, kita harus saling rukun tidak ada kekerasan. Apapun latar belakang agama dan suku mari kita rukun hidup berdampingan di negara ini," ujarnya.

Lebih lanjut Hatta juga meminta doa dari belasan ribu pemudik agar PAN dijauhkan dari belenggu korupsi. "Doakan PAN bekerja untuk rakyat terus dan bebas korupsi," pinta pria yang juga Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Pemudik yang mengikuti mudik bersama PAN ini kebanyakan warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Kota tujuan pemudik antara lain di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung dan Sumatera Selatan.

Mayoritas pemudik yang diberangkatkan PAN, yakni 8296 orang, menuju kota-kota di Jawa Tengah. Sedangkan 3245  pemudik menuju Jawa Timur, 895 orang ke Yogyakarta,  335 orang ke Jawa Barat, 124 orang mudik ke Lampung dan 295 orang mudik ke Sumatera Selatan. Untuk program mudik gratis itu PAN menyediakan 285 armada bus.

Selain Hatta, hadir pula Ketua MPP PAN Amien Rais, Sekjen PAN Taufik Kurniawan dan Ketua Fraksi PAN DPR Tjatur Sapto Edy. Acara mudik gratis PAN itu juga disemarakkan dengan bagi-bagi hadiah berupa jam dinding dan handphone. (chi/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa hari ini (3/8) memberangkatkan 13.559 pemudik dari parkiran Gelora Bung Karno, Senayan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News