Lestari Moerdijat: Keluarga yang Sejahtera Bisa Berjalan dengan Baik

Lestari Moerdijat: Keluarga yang Sejahtera Bisa Berjalan dengan Baik
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga menjadi bagian dari strategi percepatan pembangunan SDM yang tangguh. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga menjadi bagian dari strategi percepatan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Lestaro Moerdijat dalam rangka Hari Keluarga Internasional yang diperingati setiap 15 Mei.

"Multifungsinya sebuah keluarga harus menjadi perhatian semua pihak. Karena bila tercipta keluarga yang sejahtera, semua fungsi keluarga bisa berjalan dengan baik, sehingga berpeluang mencetak sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/5).

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengungkapkan setidaknya sebuah keluarga memiliki delapan fungsi, yaitu fungsi keagamaan, sosial budaya, menanamkan cinta kasih, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pembinaan lingkungan.

Dengan fungsi yang sangat strategis sebagai modal dasar membangun sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, menurut Lestari, berbagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan di setiap keluarga Indonesia harus menjadi prioritas semua pihak.

Sebab, kata dia, di dalam keluarga pemahaman antara lain tentang agama, cinta kasih, pendidikan, reproduksi serta lingkungan mulai diperkenalkan.

"Kelak menjadi dasar anggota keluarga itu untuk menjalani keseharian di tengah masyarakat," ungkap Rerie sapaan akrab Lestari.

Dia menambahkan tanpa mengupayakan kesejahteraan pada setiap keluarga, sejumlah fungsi yang diemban setiap keluarga sulit untuk berjalan.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga menjadi bagian dari strategi percepatan pembangunan SDM yang tangguh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News