Lestarikan Budaya, Teman Sandi Gelar Lomba Pencak Silat Tjimande di Lampung Selatan

Lestarikan Budaya, Teman Sandi Gelar Lomba Pencak Silat Tjimande di Lampung Selatan
Tim Teman Sandi menggelar lomba Pencak Silat Tjimande di Lampung Selatan untuk melestarikan kebudayaan, Sabtu (11/6) Foto: dok Teman Sandi

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Sukarelawan Teman Sandi mengadakan aneka lomba dan kegiatan sosial di Lampung Selatan, Sabtu (11/6).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju ke pilpres 2024.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan lomba Seni Rampak Silat Aliran Tjimande atau Kesti Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH).

Lomba yang dilaksanakan di sebuah lapangan bola itu diikuti oleh tim yang berasal dari sebelas desa dengan maksimal beranggotakan sepuluh orang.

Pencak Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) menjadi salah satu awal mula kelahiran seni bela diri asli nusantara.

Perguruan yang lebih dikenal dengan Silat Tjimande ini tersebar di Banten, Jawa Barat, dan Lampung yang diperkirakan telah ada sejak 1770.

Dengan adanya kegiatan ini, Teman Sandi berharap Pencak Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir lebih dikenal oleh masyarakat dan dilestarikan.

Para peserta lomba pencak silat juga menyampaikan dukungan dan deklarasi kepada Sandiaga Uno sebagai Capres 2024.

Tim Teman Sandi menggelar lomba Pencak Silat Tjimande di Lampung Selatan untuk melestarikan kebudayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News