Letjen Ganip Warsito Sebut Tantangan TNI Makin Kompleks dan Dinamis

Letjen Ganip Warsito Sebut Tantangan TNI Makin Kompleks dan Dinamis
Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito saat membuka Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI Tahun Anggaran 2021 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Ganip Warsito mengatakan tantangan tugas TNI dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis di tataran global, regional dan nasional ke depan makin kompleks dan dinamis.

Hal tersebut disampaikan Letjen TNI Ganip Warsito saat membuka Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI Tahun Anggaran 2021 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Rakor tersebut mengangkat tema “Komunitas Logistik Siap Mewujudkan TNI yang Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat serta Mendukung Tugas Pokok TNI Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.”

Menurut Ganip, Rakorlog ini tidak hanya sebagai forum silahturahmi dan komunikasi, tetapi juga forum evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020. Forum ini juga untuk menyamakan persepsi, visi dan misi dalam rangka keberhasilan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021.

Letjen Ganip menambahkan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara terbukti mampu melaksanakan tugas pokok yang telah diamanatkan Undang-Undang.

“Bahkan hingga saat ini, TNI masih menjadi institusi paling dipercaya publik. Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras, kedisiplinan dan dedikasi seluruh prajurit TNI termasuk para penyelenggara fungsi logistik,” kata Letjen Ganip.(fri/jpnn)

Tantangan TNI dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis di tataran global, regional dan nasional ke depan makin kompleks dan dinamis.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News