Letkol Riza Taufiq Sudah Mengerahkan Prajurit Sampai ke Desa-Desa

Letkol Riza Taufiq Sudah Mengerahkan Prajurit Sampai ke Desa-Desa
Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Riza Taufiq Hasan. Foto: Antara/Gembong Ismadi

jpnn.com, JEMBRANA - Prajurit Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang bermarkas di Kabupaten Jembrana, Bali, ikut mengawal penerapan PPKM di wilayah setempat.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengatakan untuk membendung laju penularan virus COVID-19 dibutuhkan peran semua pihak, khususnya dalam disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Ratusan personel kami turut berperan aktif lewat Satgas COVID-19 untuk membantu penerapan PPKM," kata LetKol Inf Riza Taufiq Hasan di Negara, Selasa.

Secara umum, dia menegaskan, pihaknya siap dikerahkan sewaktu-waktu untuk membantu kepentingan atau program pemerintah termasuk dalam penanggulangan COVID-19.

"Ada 100 personel kami yang terlibat dalam Satgas COVID-19 sampai ke desa-desa. Selain penerapan disiplin protokol kesehatan, juga mencakup sosialisasi serta memberi motivasi kepada warga yang menjalani isolasi terpusat," katanya.

Selain itu, sosialisasi terhadap pelaksanaan vaksinasi juga wajib dilakukan seluruh anggotanya dimanapun berada.

"Di mana pun bertemu masyarakat, prajurit kami menyelipkan sosialisasi vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Polres Tabanan dan Satgas COVID-19 Kabupaten Tabanan, Bali, juga berkolaborasi melakukan Operasi Yustisi di Desa Tiyinggading, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, untuk menanggulangi virus itu.

Letkol Riza Taufiq: Ada 100 prajurit kami yang terlibat sampai ke desa-desa. Mereka akan terus bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News