Lewat Buku Ini, Hamid Basyaib Bongkar Pemikiran Ganjar Pranowo Terhadap 8 Isu Strategis

Lewat Buku Ini, Hamid Basyaib Bongkar Pemikiran Ganjar Pranowo Terhadap 8 Isu Strategis
Peluncuran sekaligus bedah buku 'Membongkar Pikiran Ganjar' yang berlangsung di Perpustakaan Freedom Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/9). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Buku 'Membongkar Pikiran Ganjar' resmi diluncurkan oleh penulisnya, Hamid Basyaib.

Buku setebal 113 halaman itu berisi tentang pemikiran Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 terhadap delapan isu strategis nasional dan internasional.

Ke-8 isu strategis tersebut, yakni di bidang hukum, pertahanan dan keamanan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, promosi kesenian dan kebudayaan, posisi agama dalam negara dan strategi besar politik luar negeri.

Lewat Buku Ini, Hamid Basyaib Bongkar Pemikiran Ganjar Pranowo Terhadap 8 Isu Strategis

Penulis buku 'Membongkar Pikiran Ganjar', Hamid Basyaib saat diwawancarai sejumlah awak media.

Selain meluncurkan buku 'Membongkar Pikiran Ganjar', juga berlangsung bedah buku dengan menghadirkan sejumlah pembicara, seperti Butet Kartaredjasa (budayawan), Once Mekel (seniman-politikus), dan Poppy Ismalina (Ekonom Universitas Gadjah Mada atau UGM).

Hamid mengungkapkan alasannya menuliskan buku itu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait figur dan pemikiran Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

"Saya terangkan bahwa kalau memilih presiden yang benar-benar penting. Buat negara kita itu harus hati-hati dan terutama saya mau menawarkan supaya yang dipilih itu atas dasar ide atau gagasan, pertama pemahaman tentang Indonesia dengan serba masalahnya," ujar Hamid di Perpustakaan Freedom Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Hamid menilai kemampuan Ganjar sebagai seorang wakil rakyat dan seorang pemimpin telah teruji dan ditunjukkan saat menjadi anggota DPR periode 2004-2009 dan 2009-2013, serta saat menjabat Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Buku 'Membongkar Pikiran Ganjar' resmi diluncurkan yang mengungkap pemikiran Ganjar Pranowo terhadap 8 isu strategis nasional dan internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News