JPNN.com

Lewat HPS 2018, Wali Kota Perkenalkan Banjarbaru

Selasa, 16 Oktober 2018 – 20:17 WIB
Lewat HPS 2018, Wali Kota Perkenalkan Banjarbaru - JPNN.com

jpnn.com, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru malam ini menggelar galadinner dengan balutan budaya kental Kalimantan Selatan untuk menyambut kedatangan ratusan tamu yang akan menghadiri acara Hari Pangan Sedunia (HPS) pada 18 Oktober mendatang.

Para tamu berasal dari duta besar dan perwakilan kedubes negara-negara tetangga dan kelompok dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebuah panggung megah dan jamuan makan malam khas Indonesia dan Kalsel disuguhkan untuk para tamu di depan Balai Kota Banjarbaru.

Tak lupa petikan musik khas Dayak dan suara merdu para biduan Banjarbaru menemani makan makan santai para diploma yang hadir.

"Banjarbaru adalah pintu masuk ke Kalimantan Selatan. Kami bangga sekali bisa menyambut kedatangan para tamu untuk menghadiri HPS nanti," ujar Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat memberi sambutan.

Para tamu diploma yang hadir tampak menikmati setiap acara yang disuguhkan Pemkot Banjarbaru.

Para dubes yang berasal dari puluhan negara itu memakai setelan batik dan penghias kepala khas Banjar yang biasa disebut Laung atau Destar. 

Mereka juga dipersilakan mencoba berbagai jenis kuliner yang disiapkan di tengah tenda. Di antaranya Soto Banjar, kambing guling, nasi kebuli, dan buah kecapi yang juga khas dari Kalsel.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia