Lewat MicroMentor, Bank Commonwealth Beri Pendampingan untuk 193.637 Wirausaha

Lewat MicroMentor, Bank Commonwealth Beri Pendampingan untuk 193.637 Wirausaha
Bank Commonwealth. Foto dok Antara

jpnn.com, JAKARTA - Bank Commonwealth telah menghubungkan 193.637 wirausaha mikro kecil dan menengah dengan 33.235 relawan mentor bisnis melalui program MicroMentor Indonesia (MMI).

Selain itu, MMI yang tahun ini memasuki tahun keempatnya juga telah memfasilitasi 500.890 interaksi antara wirausaha dan mentor melalui akses ke berbagai konten pelatihan digital melalui toolkit keamanan siber dan pengembangan bisnis.

Pencapaian tersebut telah melampaui target MMI, yang merupakan program kerja sama antara Bank Commonwealth, Mastercard Center for Inclusive Growth, dan Mercy Corps Indonesia, yaitu 80.000 wirausaha, 20.000 mentor, dan 100.000 interaksi.

Pencapaian MMI turut mewujudkan komitmen Bank Commonwealth dalam mendukung pemerintah Indonesia mencapai target transformasi digital nasional yaitu 30 juta UMKM menjadi bagian dari ekosistem digital pada 2024, dengan cara menyediakan mentoring bisnis dan pelatihan keamanan siber kepada UMKM.

“Saat UMKM mulai menggeliat kembali seperti saat ini, transformasi digital menjadi kunci bagi UMKM untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Kami berharap MMI dapat menjangkau lebih banyak lagi wirausaha dan menciptakan ekosistem bagi UMKM untuk tumbuh," ujar Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati.

Tahun ini, MMI akan terus mempertahankan kualitas pendampingan bisnis dan pelatihan digital, dan Bank Commonwealth juga siap memberikan dukungannya dalam memberikan penambahan materi dan mentor pada Sistem Pelatihan Virtual dan Webinar.

"Kami merasa bangga dengan capaian yang telah diraih oleh program MMI. MMI tidak hanya mencapai, namun juga telah melampaui target program kumulatifnya sebanyak 260 persen untuk target peserta dan 500 persen untuk target keterlibatan," tutur Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia, Ade Soekadis.

Ade menegaskan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung perjalanan transformasi digital Indonesia dan mendorong pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan.

Bank Commonwealth menunjukkan komitmennya untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia naik kelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News