Lewat Perlombaan, Menteri PDT Berharap Membangun Daerah

Lewat Perlombaan, Menteri PDT Berharap Membangun Daerah
Lewat Perlombaan, Menteri PDT Berharap Membangun Daerah
JAKARTA - Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) memberikan piagam penghargaan kepada 32 desa serta 32 kelurahan dalam perlombaan tingkat provinsi dan nasional tahun 2011. Perlombaan dan hasil penilaian ini sendiri disebut sebagai upaya membangun daerah tertinggal.

Menteri Negara PDT Helmy Faisal Zaini mengatakan, perlombaan desa dan kelurahan merupakan upaya pembinaan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan desa dan kelurahan, serta lembaga masyarakat, yang diselenggarakan oleh Kemendagri bersama pemerintah provinsi dan kabupaten, secara rutin setiap tahun.

"Perlombaan ini sangat relevan dengan kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, dan menjadikan desa sebagai titik tolak pembangunan di daerah tertinggal," kata Helmy, usai tatap muka dan ramah tamah dengan para juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2011, di Kementerian PDT, Selasa (16/8).

Dikatakannya, tahun 2011, selain mengembangkan produk unggulan kabupaten, KPDT sendiri juga memiliki program bedah desa di kabupaten daerah tertinggal. "Program bedah desa merupakan upaya pembangunan daerah tertinggal dengan menjadikan desa sebagai pusat pertumbuhan," ujarnya.

JAKARTA - Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) memberikan piagam penghargaan kepada 32 desa serta 32 kelurahan dalam perlombaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News