JPNN.com

Lewati 3500, IHSG Terus Terkerek

Jumat, 01 Oktober 2010 – 03:03 WIB Lewati 3500, IHSG Terus Terkerek - JPNN.com
Lewati 3500, IHSG Terus Terkerek
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirkan terus melaju. Prediksinya indeks dalam jangka pendek akan bisa bertengger di level 3550. Peluang itu terbuka menyusul bergairahnya pelaku pasar dalam berburu saham. Apalagi, indeks kemarin sukses melangkahi titik dan rekor baru di posisi 3500.

Tetapi, kondisi tersebut, menurut sejumlah analis, masih juga menyimpan potensi koreksi. Aksi profit taking bisa datang tiba-tiba seiring dengan fluktuasi pasar yang tidak bisa ditebak. Kare itu, mereka menyarankan investor agar tetap mewaspadai informasi dan perkembangan terkini seputar market terutama yang datang dari faktor internal.

"Trennya masih menanjak. Tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk mengalami koreksi," ucap Gema Merdeka Goeryadi, analis UOB Kay Hian Securities, ketika dihubungi Indo Pos (grup JPNN) di Jakarta, Kamis (30/9).

Aksi profit taking itu, sebut Gema,  menyimpan sejumlah peluang. Kalau seandainya hari ini indeks mengalami koreksi, maka aksi beli akan tetap deras. Biasanya, aksi profit taking dimanfaatkan investor selain untuk melepas saham dengan valuasi tinggi. Juga dimanfaatkan untuk berburu saham dengan harga terendah. Pilihan realistisnya adalah mengoleksi saham-saham lapis kedua yang belum banyak tersentuh. "Saham-saham unggulan mahal, investor banting setir ke saham second line," tambahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...