JPNN.com

Lewatkan Sarapan Pagi Bikin Berat Badan Melonjak?

Selasa, 03 Januari 2017 – 05:15 WIB Lewatkan Sarapan Pagi Bikin Berat Badan Melonjak? - JPNN.com

style="text-align: justify;"> Sarapan merupakan bagian penting untuk memulai hari Anda. Sarapan akan membuat Anda lebih bersemangat, menjaga konsentrasi, mencegah penyakit mag, bahkan menurunkan berat badan.

style="text-align: justify;">Lalu apa benar melewatkan sarapan pagi justru membuat berat badan Anda melonjak? Berikut ulasannya seperti dilansir Klikdokter.com.

style="text-align: justify;">Melewatkan sarapan dan langsung memulai aktivitas membuat tubuh bekerja tanpa pasokan energi awal.

style="text-align: justify;">Dengan begitu, tubuh akan menggunakan cadangan energi untuk mendukung aktivitas hingga ada sumber energi lain yang masuk.

style="text-align: justify;">Ini mengakibatkan kebutuhan akan pasokan energi membesar saat makan siang.

style="text-align: justify;">Tak heran jika Anda akan merasa sangat lapar pada siang harinya. Anda pun akan cenderung makan siang dalam porsi yang besar.

style="text-align: justify;">Padahal jika sarapan, hanya dengan makanan sederhana dan porsi yang kecil, Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa mengurangi porsi makan pada siang hari.

style="text-align: justify;">Berbagai penelitian telah dilakukan untuk melihat efek sarapan terhadap kesehatan, terutama berat badan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...