LGP Rekomendasikan Ganjar-Puan Berlaga di Pilpres 2024

LGP Rekomendasikan Ganjar-Puan Berlaga di Pilpres 2024
Musyawarah Nasional Laskar Ganjar - Puan (LGP), bertempat di Istana Gebang di Kota Bung Karno, Blitar yang diikuti DPD dan DPC LGP seluruh Indonesia, Minggu, (20/6). Foto: Dok LGP

jpnn.com, JAKARTA - Laskar Ganjar - Puan (LGP) merekomendasikan dua tokoh yang bakal berlaga di Pilpres 2024 sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Ketua Umum LGP Nawang Andi Kusuma membeberkan hasil musyawarah nasional (munas) menghasilkan tiga poin, pertama mengevaluasi Pengurus DPP dan Penambahan Pengurus.

"Kedua, merekomendasikan pasangan Ganjar - Puan ke DPP PDI Perjuangan untuk Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024. Ketiga, konsolidasi organisasi sampai Ranting LGP yang selesai Desember 2022," beber Nawang Andi, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (20/6).

Menurutnya, Ganjar - Puan menyedot perhatian masyarakat.

Hal itu terbukti dari rakerda dan rakercab LGP di Jabar, Jatim, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat bisa terlaksanaka dan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Ini bukti Magnit Ganjar - Puan mampu menggerakkan masyarakat," kata Nawang Andi Kusuma.

Ketua Dewan Pembina LGP Mochtar Mohamad melihat ada potensi Pilpres 2024 dilakukan satu putaran dan diikuti dua pasangan capres dan cawapres.

Sebab, kata dia, ada skenario koalisi besar partai pendukung Pemerintah Jokowi yang dipimpin PDI Perjuangan dan koalisi Partai Nasdem dengan partai oposisi seperti partai Demokrat dan PKS.

Laskar Ganjar-Puan (LGP) merekomendasikan dua tokoh yang bakal berlaga di Pilpres 2024 sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News