Libur Lebaran Angkat Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Borobudur

Libur Lebaran Angkat Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Borobudur
Foto: dokumen Radar Kedu/JPG

jpnn.com - MAGELANG - Libur Lebaran berimbas pada tingkat kunjungan wisatawan di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Jumlah wisatawan pada libur Lebaran kali ini bahkan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan catatan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWCB PRB), hingga akhir pekan lalu tercatat ada 211 wisatawan yang berkunjung ke candi Buddha itu.  “Jika melihat data kunjungan ada tren peningkatan yang bagus,” kata Direktur Operasional PT TWCB PRB Retno Hadiastuti seperti diberitakan Radar Kedu (Jawa Pos Group).

Selama periode 3-10 Juli lalu, jumlah wisatawan ke Borobudur mencapai 211.599 orang. Sedangkan pada libur Lebaran tahun lalu hanya 204.114 wisatawan.

Wisatawan domestik masih mendominasi jumlah kunjungan. Pada libur Lebaran tahun ini, jumlah wisatawan domestik mencapai 207 ribu. Sisanya adalah wisatawan asing.

Kepala Unit Borobudur Chrisnamurti Adiningrum mengatakan, pihaknya masih terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatatawan hingga akhir masa ramai. Salah satunya dengan menambah bermacam fasilitas dan wahana baru selama musim libur Lebaran tahun ini.

Karenanya, ada berbagai atraksi di kompleks candi peninggalan Wangsa Syailendra itu. Antara lain hiburan pendukung seperti kesenian tradisional, egrang, punakawan, giant puzzle, badut, dan lain sebagainya.(vie/ton/jpg/ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News