Libur Panjang, Lebih 100 Ribu Mobil Masuk Bogor

Libur Panjang, Lebih 100 Ribu Mobil Masuk Bogor
Libur Panjang, Lebih 100 Ribu Mobil Masuk Bogor

jpnn.com - BOGOR – Liburan panjang akhir pekan sejak Jumat (3/4) lalu  membuat Kota Bogor kedatangan banyak pengunjung dari luar kota. Pada hari Sabtu (4/4) saja, lebih dari 100 ribu kendaraan roda empat masuk ke Kota Bogor.

Angka itu berdasarkan catatan di pintu tol Bogor, Baranangsiang. Jumlah kendaraan roda empat yang masuk Bogor pun pasti lebih banyak dari angka itu jika yang memasukkan catatan di pintu tol Ciawi dan Kedunghalang.

“Sejak Kamis hingga Jumat sore, mencapai 35.273 unit. Naiknya hampir 40 persen dari hari biasa dan terus bertambah. Apalagi Sabtu, 70 persen kendaraan minibus,” kata kepala shift pintu Tol Bogor, Usman kepada Radar Bogor.

Hanya dalam waktu enam jam, peningkatan kendaraan yang masuk mencapai 10 ribu unit. Kedatangan kendaraan umum dan pribadi diperkirakan terus bertambah selama akhir pekan ini.

“Justru ramainya pas malam. Normalnya kalau weekend sekitar 14 ribuan. Tapi, kemungkinan libur panjang ini akan lebih besar dari itu,” tandasnya.

Sedangakan Kasatlantas Polres Bogor Kota AKP Irwandi mengatakan, kondisi lalu lintas Kota Bogor tidak macet meski ada serbuan kendaraan dari luar wilayah. Menurutnya, lalu lintas masih di batas normal.

Namun, pepadatan terjadi di sejumlah titik wisata, salah satunya bilangan Tajur. “Karena di sana ada terminal tas, terus ada galian PLN yang sembarangan. Tapi, sudah kami tegur,” kata Irwandi.

Satlantas sudah mengantisipasi lonjakan kendaraan selama libur Hari Paskah dengan menambah personel di kawasan wisata kuliner dan rekreasi. Total ada sekitar 200 personel petugas siaga yang disebar di sejumlah titik.

BOGOR – Liburan panjang akhir pekan sejak Jumat (3/4) lalu  membuat Kota Bogor kedatangan banyak pengunjung dari luar kota. Pada hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News