Libur Panjang, Ragunan Kebanjiran Pengunjung

Libur Panjang, Ragunan Kebanjiran Pengunjung
Wisatawan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (29/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terjadi lonjakan pengunjung yang mendatangi Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, pada masa liburan panjang. Sebanyak 500 orang lebih mendatangi TMR pada Rabu (28/10). Sementara itu, 1.400 orang mendatangi TMR pada Kamis (29/10). 

Jumlah itu meningkat pesat dibandingkan catatan pengunjung pada hari normal yang biasanya kurang dari 500 orang.

"Sudah mulai ada peningkatan dibandingkan hari biasa," kata Pengelola Promosi dan Pengembangan Usaha TMR Ketut Widarsana kepada awak media, Jumat (30/10).

Namun, kata Ketut, pihaknya belum bisa mengestimasi pengunjung Jumat ini. Dia hanya menjelaskan bahwa pengunjung yang datang ke TMR beragam, dari kategori keluarga, pasangan, hingga olahraga.

"Pengunjung juga beragam, ada yang bersepeda, ada yang jogging, olahraga. Ada yang satu keluarga dan ada yang berpasangan," tutur dia.

Lebih lanjut, kata Ketut, TMR memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung yang bisa hadir selama masa pandemi Covid-19. Paling banyak, TMR menerima pengunjung hingga 2 ribu orang. Kemudian jam operasional hingga pukul 15.00 WIB.

"Ya tetap buka seperti biasa. Jam operasionalnya dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Jadi kami tetap buka seperti biasa, tetapi dengan catatan dibatasi jumlah pengunjung hanya 2 ribu orang," pungkas dia. (ast/jpnn)

Sebanyak 500 orang lebih mendatangi TMR pada Rabu (28/10). Sementara itu, 1.400 orang mendatangi TMR pada Kamis (29/10). 


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News