Libur Terakhir, Bandara Soetta Padat

Libur Terakhir, Bandara Soetta Padat
Libur Terakhir, Bandara Soetta Padat
JAKARTA -- Suasana puncak hari libur terakhir anak sekolah terlihat jelas di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (11/7). Kepadatan penumpang tak hanya di jam-jam tertentu saja. Namun merata mulai penerbangan subuh hingga sore hari.

Antrian penumpang baik di pintu masuk maupun lokasi cek ini pun tak dapat dihindarkan. Kondisi diperparah lagi dengan banyaknya bagasi penumpang. Firdaus, penumpang jurusan Jakarta-Surabaya mengaku terpaksa antri satu jam untuk cek ini. Padahal menurut mahasiswa Unair ini, loket cek in Lion Air belum dibuka.

"Saya kira dengan datang cepat, saya bisa lebih cepat. Eh tidak tahunya ada yang datang lebih pagi lagi," ujarnya sambil tertawa. Salah satu petugas di pintu keberangkatan juga terlihat sangat repot menangani penumpang yang ngotot ingin cepat masuk. Alhasil, adu mulut sempat terjadi. Namun cepat ditangani petugas lainnya. Caranya dengan membagi jalur penumpang yang non bagasi dan yang ada bagasinya.

"Harus dibagi biar cepat. Karena makin banyak bagasi makin lama pemeriksaannya," ujar Syahruddin, seorang petugas yang berperawakan kurus ini. Sesuai pantauan JPNN, penumpang paling banyak ke tujuan Manado, Surabaya, Medan, Batam, Balikpapan, dan sejumlah kota besar lainnya. Penumpang pun didominasi anak sekolah maupun mahasiswa. (esy/jpnn)

JAKARTA -- Suasana puncak hari libur terakhir anak sekolah terlihat jelas di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (11/7). Kepadatan penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News