Liburan Nyepi, Macet Puncak Mengular

Liburan Nyepi, Macet Puncak Mengular
Liburan Nyepi, Macet Puncak Mengular

jpnn.com - BOGOR – Kepadatan lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat dari Jakarta terus mengalami peningkatan.  Hingga Senin (31/3) pagi, arus lalu lintas menuju Megamendung maupun Cisarua mengalami kemacetan parah hingga mencapai 10 kilometer.

"Informasi yang kami terima dari petugas di lapangan, kemacetan saat ini mulai KM 41 sampai di KM 44 Tol Jagorawi yang arah puncak sampai dengan Gadog," tutur Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, Senin (31/3). 

Menurut dia, kemacetan semakin mengular karena kendaraan dari arah Jakarta terus berdatangan. Chaniago mengatakan, kemacetan terjadi selain karena meningkatnya volume kendaraan di hari libur, juga karena rekasaya buka-tutup jalan.

Hal senada diungkapkan Rahman (36), warga Cibubur, Jakarta Timur, saat ditemui di jalur alternatif Pandansari, Ciawi, Kabupaten Bogor. Ia mengaku sudah 1,5 jam terjebak kemacetan.

"Saya diarahkan oleh warga sekitar gerbang tol yang mengatakan lewat jalur alternatif lancar. Nyatanya kejebak juga," ujarnya.

Kondisi tersebut membuat para pengguna jalan, khususnya roda empat untuk beristirahat di tepi jalan. "Banyak para pengemudi yg mematikan mesin kendaraannya. Sebab kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali," ujar Asep (35), seorang sopir yang mengaku telah satu jam lebih terjebak macet dan keluarganya memilih turun di pinggir jalan.(ags)


BOGOR – Kepadatan lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat dari Jakarta terus mengalami peningkatan.  Hingga Senin (31/3)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News