Liga 1 2018: Netizen Pertanyakan Performa Jonathan Bauman

Liga 1 2018: Netizen Pertanyakan Performa Jonathan Bauman
Jonatahan Bauman. Foto: Siti Fatonah/JawaPos/jpg

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung gagal meraih kemenangan dari kandang Sriwijaya FC dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4) malam.

Netizen pun mulai ramai mempertanyakan performa dari striker anyar Maung Bandung, Jonathan Bauman.

Pemain 27 tahun tersebut memang memberikan kontribusi satu assist kepada Ezechiel N'Douassel yang mencetak gol perdana bagi Persib. Namun, performa itu tak naik pada babak kedua, bahkan cenderung turun.

Sebagai striker yang diharapkan bisa memanfaatkan peluang dan menjadi algojo di lini depan, dia malah hanya bisa menciptakan dua peluang lewat sepakannya.

Sayangnya, dari dua shooting yang dilepaskan sepanjang 90 menit permainan, hanya sebiji saja yang on target, satu lainnya tak menemui sasaran sesuai statistik yang dimunculkan oleh akun @newssepak_bola.

Selain itu, dari 17 kali sentuhan passing yang dilakukannya, hanya 10 yang menemui sasaran, sisanya mampu dipotong atau tak sampai kepada target umpannya.

Dalam duel bola atas, Bauman pun sama, Hanya sekali melakukan sundulan, tapi sundulan tersebut tak tepat ke arah gawang. Dia juga jarang melakukan dribling untuk mendapatkan ruang tembak, alhasil drible suksesnya dalam statistik hanya 0 persen.

Memang, statistik ini tak bisa menjustifikasi Bauman. Namun, apabial dibandingkan dengan striker baru Bhayangkara FC yang sama-sama menginjakkan kakinya pertama kali ke Liga Indonesia, performa di laga debutnya masih kurang.

Persib Bandung gagal meraih kemenangan dari kandang Sriwijaya FC dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News