Liga 1 2021 Ditunda, Borneo FC Liburkan Pemain

Liga 1 2021 Ditunda, Borneo FC Liburkan Pemain
Para pemain Borneo FC sedang berlatih. ANTARA/HO-Borneofc.id

jpnn.com, JAKARTA - Penundaan Liga 1 2021 membuat para pemain Borneo FC kecewa. Manajemen Borneo FC pun terpaksa meliburkan skuadnya untuk melupakan kekecewaan ditundanya kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut.

Manajer Tim Borneo FC Farid Abubakar mengakui manajemen pun memberikan suntikan motivasi agar pemain tak terlalu kecewa dan meliburkan pemain untuk beberapa hari.

"Jadi, pemain asal Samarinda atau Kaltim bisa pulang ke rumah untuk bertemu keluarganya. Untuk pemain luar Kaltim, setidaknya mereka bisa melupakan sejenak soal sepak bola dan kompetisi yang tertunda dengan bersantai," kata Farid dikutip dari laman resmi klub, Senin (5/7).

"Namun, santai di sini bukan berarti tak latihan sama sekali. Rutinitas latihan mereka tetap jalan, namun porsinya berkurang," ujarnya menambahkan.

Untuk pemain dari luar Kaltim dipastikan tak akan meninggalkan Samarinda, terlebih mereka yang berasal dari Pulau Jawa.

Selain pandemi sedang tinggi-tingginya di Jawa, libur diberikan juga tak lama, terhitung pemain diliburkan mulai Jumat (2/7) hingga Selasa(6/7).

Menurut Farid, libur diberikan singkat karena hanya sekadar untuk meningkatkan kembali rasa percaya diri pemain setelah kompetisi ditunda.

Penundaan kompetisi, diakuinya, sudah pasti berdampak pada sisi psikologis para pemain di Liga 1, termasuk pemain Borneo FC yang turut merasakan kekecewaan karena mereka sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Borneo FC meliburkan skuadnya untuk melupakan kekecewaan ditundanya kompetisi Liga 1 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News