Liga 1 Resmi Gunakan Wasit Asing Mulai 4 Agustus

Liga 1 Resmi Gunakan Wasit Asing Mulai 4 Agustus
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan mengubah penggunaan wasit. Mereka akan memaksimalkan penggunaan wasit asing di kompetisi kasta tertinggi.

“Kami sudah berkirim surat ke PSSI. Pada putaran kedua (Liga 1) 4 Agustus nanti, kami akan gunakan wasit asing,” kata Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT LIB.

Mengapa aturan mengenai wasit yang digunakan berubah? Berlinton menyebut ada beberapa orang mengasumsikan kualitas wasit kurang, agar prasangka tersebut bisa dihilangkan, PT LIB pun berusaha melakukan terobosan.

Namun, saat disebut wasit yang ada di Liga 1 dan dimiliki PSSI saat ini tak bagus, Berlinton menampik. Baginya, perubahan soal wasit ini adalah bagian dari komitmen LIB untuk tetap menjaga kualitas kompetisi dan membuat masyarakat terhibur.

“Setelah dibicarakan dengan PSSI, Jadi wasit ini resmi sudah koordinasi dan juga pak Edy (Rahmayadi, Ketum PSSI-red) sudah setujui,” ucap pria yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut.(dkk/jpnn)


Operator kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan mengubah penggunaan wasit. Mereka akan memaksimalkan penggunaan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News