Liga 2 2018: Kick-Off Dibuka Laga Persis vs Semen Padang

Liga 2 2018: Kick-Off Dibuka Laga Persis vs Semen Padang
Berlinton Siahaan, Direktur PT LIB (tengah), usai manager meeting di kawasan kemang, Jakarta, Senin (16/4)

jpnn.com, JAKARTA - Liga 2 2018 dipastikan kick-off pada 23 April mendatang. Jadwal tersebut memang mundur dua hari dari rencana awal pada 21 April.

Laga pembuka di kompetisi kasta kedua ini akan mempertemukan dua tim yang sudah kental dengan sejarah di sepak bola Indonesia, Persis Solo kontra Semen Padang.

Menurut Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan, dipilihnya pertandingan yang mempertemukan dua tim ini karena dianggap paling siap untuk menggelar laga live.

"Persis vs Semen Padang tidak ada yang spesifik. Tapi kami ingin start yang bagus, dengan pertandingan bagus, dengan animo suporter yang bagus juga," katanya, usai manager meeting Liga 2 2018 di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (16/4) malam.

Solo, lanjut Berlinton, memiliki Stadion yang memenuhi syarat dan sudah terbiasa dijadikan venue untuk siaran langsung. Basis pendukung Persis, Pasoepati, juga cukup besar sehingga ini akan menarik minat televisi untuk menayangkan langsung.

"Ini pertarungan dua tim dengan nama besar masing-masing. Semen Padang juga kan punya nama besar juga," terang dia.

Menurut Sekretaris tim Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djaelani, kick-off ini memang mundur dua hari dari rencana awal pada 21 April. Dalam manager meeting, terungkap pemunduran dilakukan karena permintaan televisi untuk menayangkan siaran langsung.

"Ini permasalahan hak siar. Kami tidak masalah," ungkapnya.(dkk/jpnn)


Liga 2 2018 dipastikan kick-off pada 23 April mendatang. Jadwal tersebut memang mundur dua hari dari rencana awal pada 21 April.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News