Liga 2 2018: Persiraja Pimpin Klasemen Grup B

Liga 2 2018: Persiraja Pimpin Klasemen Grup B
Persiraja Banda Aceh saat menjalani latihan Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Foto: jawapos

jpnn.com, BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan babak 8 Besar Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (5/11) sore.

Dalam laga itu, Lantak Laju -julukan Persiraja menang 2-0. Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor Luis Irsandi dan kawan-kawan tak terkalahkan di Lampineung selama Liga 2 musim ini.

Tambahan tiga poin, sekaligus membuat Laskar Rencong merangkak ke peringkat 1 klasemen sementara grup B dengan poin 6 dari tiga kali main, dua kali menang dan satu kali kalah.

Sejak menit awal, pertandingan berlangsung ketat. Persiraja beberapa kali mendapat peluang emas di babak pertama, namun gagal membuahkan gol. Baru jelang 10 menit berakhirnya pertandingan, Persiraja membuka keunggulan menjadi 1-0 melalui tendangan penalti Husnuzhon.

Penalti diberikan wasit setelah pemain belakang Persita menyentuh bola di kotak terlarang. Husnuzhon yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Persiraja 1-0.

Memasuki babak kedua, Persiraja menggantikan Azka Fauzi dengan Fahrizal Dillah. Azka digantikan karena mengalami masalah dengan kakinya. Bagi Fahrizal, ini menjadi debut perdana stiker bernomor punggung 27 itu di Babak 8 Besar Liga 2 2018. Sebelumnya, ia selalu menjadi penghias bangku cadangan.

Jalannya pertandingan 10 menit di babak kedua mulai dikuasasi oleh Persita. Operan bola satu dua diperagakan Syarif Wijianto, Candra Waskito membuat Asep Budi, Luis Irandi, Agus Suhendra dan kawan-kawan harus bekerja keras.

Tak tinggal diam, Andre Abu Bakar, Zamrony, Rizki Yusuf, Mudassir yang berada di barisan depan coba membangun serangan. Pada menit 58, Stadion H Dimurthala bergemuruh setelah Fahrizal Dillah mencatatkan namanya di papan skor.

Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan babak 8 Besar Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Senin (5/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News