Liga Champions, Atletico Madrid Jadi Kuda Hitam

Liga Champions, Atletico Madrid Jadi Kuda Hitam
Liga Champions, Atletico Madrid Jadi Kuda Hitam

NYON - Seperti apa final ideal Liga Champions di Estadio do Sport, Lisbon, 24 Mei mendatang? Hasil drawing semifinal di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (11/4) memberikan gambaran. Atletico Madrid akan bertemu dengan Chelsea, sedangkan Real Madrid meladeni juara bertahan Bayern Muenchen.

 

First leg semifinal digelar 22 dan 23 April mendatang, sedangkan second leg dihelat sepekan berikutnya. Melihat hasil undian tersebut, ada empat skenario final, yakni Atletico v Real, Atletico v Bayern, Chelsea v Real, atau Chelsea v Bayern. Mana yang bakal terwujud?

 

Yang pasti, masing-masing skenario final itu memiliki daya tarik. Andai Atletico bertemu Real di partai final, itu menjadi derby Madrid pertama di laga pemungkas Liga Champions. Atletico disebut-sebut sebagai kuda hitam setelah sukses menyingkirkan Barcelona di perempat final. Tim besutan entrenador Diego Simeone itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain menembus semifinal, Atletico kini berkuasa di puncak klasemen Liga Primera Spanyol.

 

Atletico kali terakhir menembus empat besar Liga Champions pada 1974. Itu berarti 40 tahun lalu! Kini rival sekota Real tersebut mengejar mimpi menjadi double winners. Untuk itu, Atletico harus lebih dulu mengalahkan Chelsea. Misi yang tidak mudah. Sebab, wakil Inggris itu juga berambisi merebut dua gelar musim ini. Selain Liga Champions, The Blues "julukan Chelsea" juga berpeluang menjadi jawara Premier League Inggris.

 

NYON - Seperti apa final ideal Liga Champions di Estadio do Sport, Lisbon, 24 Mei mendatang? Hasil drawing semifinal di markas UEFA di Nyon, Swiss,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News