Semen Padang Tembus Tiga Besar

Semen Padang Tembus Tiga Besar
Semen Padang Tembus Tiga Besar

jpnn.com - JEPARA - Semen Padang FC berhasil mengkudeta Persija Jakarta di peringkat tiga klasemen sementara wilayah Barat Indonesia Super League (ISL) 2014. Ini setelah tim berjuluk Kabau Sirah tersebut mampu mencuri kemenangan atas tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (12/4) sore.

Dalam laga ini, pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra membuktikan ucapannya, bahwa Hengki Ardiles dkk tak akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, sebagaimana yang mereka terapkan saat mempecundangi Persib Bandung 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat pada 16 Februari lalu.

Sejak wasit meniup peluit kick off, tim kebanggaan urang awak tersebut langsung mengambil inisiatif serangan untuk mendominasi pertandingan.

Peluang emas pertama pun datang pada menit ke-11 lewat sundulan bek tengah David Ngan Pagbe. Sayang, tandukan Pagbe masih bisa digagalkan kiper Persijap Dedi Hariyanto.

Laskar Kalinyamat (julukan Persijap Jepara) terpaksa lebih banyak bertahan karena serangan-serangan yang dilancarkan Kabau Sirah. Pada akhirnya, Persijap kebobolan juga menit ke-19 melalui Hendra Adi Bayauw.

Unggul satu gol membuat tim tamu tampil lebih percaya diri, hingga akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Esteban Vizcarra yang memperbesar keunggulan Semen Padang menjadi 2-0 melalui titik penalti, sepuluh menit berselang.

Gol itu menambah koleksi golnya menjadi empat biji dalam musim kompetisi kali ini. Dia pun mencatatkan diri sebagai top skor sementara Kabau Sirah musim ini.

Tertinggal dua gol, Persijap yang tidak didampingi pelatih kepalanya Raja Isa, yang pulang kampung ke Malaysia, coba keluar dari tekanan dengan meningkatkan intensitas serangan.
Sugiono pun membuka asa bagi tuan rumah pada menit ke-33. Lewat tandukannya, dia mengancam gawang Semen Padang yang dikawal Fakhurrazi. Beruntung tandukan itu masih melenceng ke pinggir gawang.

JEPARA - Semen Padang FC berhasil mengkudeta Persija Jakarta di peringkat tiga klasemen sementara wilayah Barat Indonesia Super League (ISL) 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News