Liga Italia Gunakan Semprotan Busa

Liga Italia Gunakan Semprotan Busa
Liga Italia Gunakan Semprotan Busa

jpnn.com - MILAN - Vanishing spray alias semprotan busa akan digunakan di Liga Italia mulai musim ini. Nantinya, semprotan untuk mengatur jarak tendangan bebas itu bakal diterapkan di Serie A, Serie B dan Lega Pro.

Italia menjadi salah satu negara yang paling awal menggunakan semprotan yang beken di Piala Dunia 2014 itu. Dengan semprotan itu, para wasit tak akan lagi kesulitan mengatur pagar hidup.

“Pada awalnya semprotan itu memang cukup diragukan. Namun, kami melihat semprotan itu bisa memenuhi fungsinya dengan baik,” demikian bunyi pernyataan Asosiasi Wasit Italia di laman Sky Italia, Rabu (13/8).

Asosiasi Wasit Italia bahkan sudah memiliki lima ribu semprotan busa yang akan dibagikan pada para wasit ketika bertugas di atas lapangan. Selain Italia, Premier League dan Bundesliga sudah menerapkan penggunaan semprotan busa itu.

“Tigas kami adalah memastikan bahwa sepakbola selalu dihormati. Jadi, kami berharap bisa mengembalikan rasa hormat itu tanpa adanya kontroversi. Itu akan tercapai jika semua pihak berkolaborasi bersama,” tambah pernyataan Asosiasi Wasit Italia. (jos/jpnn)


MILAN - Vanishing spray alias semprotan busa akan digunakan di Liga Italia mulai musim ini. Nantinya, semprotan untuk mengatur jarak tendangan bebas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News