Lihat, 3 Pemuda Asal Kalimantan Resmi Laporkan Edy Mulyadi ke Bareskrim Polri

Lihat, 3 Pemuda Asal Kalimantan Resmi Laporkan Edy Mulyadi ke Bareskrim Polri
Tiga pemuda asal Kalimantan yang tergabung dalam Forum Pemuda Kalimantan melaporkan Edy Mulyadi ke Bareskrim Polri, Senin (24/1/2022). Mereka adalah Ariyansah NK (dua dari kiri), Michael Anggi (kanan) dan Kaleb Elevensi (kiri). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pemuda asal Kalimantan yang tergabung dalam Forum Pemuda Kalimantan melaporkan Edy Mulyadi ke Bareskrim Polri, Senin (24/1/2022). Mereka adalah Ariyansah NK, Michael Anggi dan Kaleb Elevensi.

Ariyansah merupakan warga Balikpapan, Anggi asal Bontang, sementara Kaleb dari Melawi.

Ketiganya mendatangi Kantor Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, sekira pukul 09.00 WIB. Mereka datang bersama Barisan Ksatria Nusantara (BKN) DKI Jakarta serta didampingi kuasa hukum, David Sitorus.

"Kami sangat menyayangkan pernyataan Edy Mulyadi dan salah satu kawannya yang menyebut dalam video berjudul ‘Bau Busuk Oligarki dan Ancaman Atas Kedaulatan di Balik Pindah Ibu Kota’," kata Ariyansah usai melaporkan Edy di Bareskrim.

Ariyansah menilai pernyataan Edy Mulyadi sungguh tak mencerminkan intelektualitas.

“Jika tidak bersepakat dengan pemindahan ibu kota negara, silakan saja, tetapi jangan sampai bertutur kata yang tak baik, yang keluar dari konteks kritik. Apalagi sampai menyinggung banyak orang,” ujar Ariyansah yang juga Ketua Bidang Media dan Propaganda DPP GMNI ini.

Menurut dia, pernyataan Edy dan kawannya itu menyakiti masyarakat Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur. Selain itu, pernhataan tersebut mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pernyataan Edy dan salah satu kawannya itu sungguh menyinggungg perasaan warga Kalimantan. Dalam konteks kebangsaan, ke-Indonesiaan, berpotensi menimbulkan kegaduhan, perpecahan dan merusak nilai-nilai kebangsaan serta nilai-nilai persatuan,” ujar Ariyansah.

Tiga pemuda asal Kalimantan yang tergabung dalam Forum Pemuda Kalimantan melaporkan Edy Mulyadi ke Bareskrim Polri, Senin (24/1/2022). Mereka adalah Ariyansah NK, Michael Anggi dan Kaleb Elevensi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News