Lihat, Aksi Briptu Chiviley dari Ditlantas Polda NTT Patut Dicontoh

Lihat, Aksi Briptu Chiviley dari Ditlantas Polda NTT Patut Dicontoh
Salah satu anggota Ditlantas Polda NTT Briptu Chiviley A. Teyseran mengantar BPKB kepada masyarakat di kota Kupang. Foto: Humas Polda NTTT

jpnn.com, KUPANG - Anggota Ditlantas Polda NTT Briptu Chiviley A Teyseran mengantar BPKB kepada masyarakat di Kota Kupang, Senin (14/2).

Langkah tersebut sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran varian Omircron di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ditlantas Polda NTT memberikan layanan jasa pengantaran gratis Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKP) kepada pemilik kendaraan sesuai alamat yang diberikan.

Selain prosesnya cepat, tepat dan menghindari kerumunan, BPKB tersebut juga diantar langsung ke rumah pemiliknya.

BPKB Delivery Ditlantas Polda NTT adalah pelayanan siap antar-dokumen BPKB (BBN I, BBN II dan Registrasi Ulang) dengan tujuan agar pemilik tidak perlu lagi mengantri untuk mengambil BPKB di loket pengambilan.

“Tujuan dari pelayanan ini adalah sebagai upaya Ditlantas Polda NTT dalam meningkatkan Pelayanan Publik di masa pandemi Covid-19 dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan surat-surat kendaraan bermotor," ujar Kompol Rinaldi Hastomo.

Kasi BPKB Ditlantas Polda NTT tersebut menjelaskan bahwa layanan BPKB delivery diberikan kepada masyarakat Wajib Pajak (WP) tanpa adanya biaya tambahan.

“Pelayanan delivery BPKB yang dilakukan oleh petugas itu gratis dan semoga bisa berguna bagi masyarakat," tutur Kompol Rinaldi.(mcr2/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Aksi anggota Ditlantas Polda NTT Briptu Chiviley A Teyseran ini patut dicontoh sebagai upaya untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19 yakni Omicron.


Redaktur : Friederich
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News