Kamis, 22 Agustus 2019 – 10:44 WIB

Lihat! Brigjen Palsu Digelandang, Dia Bilang...

Jumat, 19 Agustus 2016 – 07:16 WIB
Lihat! Brigjen Palsu Digelandang, Dia Bilang... - JPNN.COM

DIAMANKAN: Dandim Letkol Inf Dodiet Lumwartono (kiri) ikut mengamankan Andre Halim (tengah kumis tebal) beserta barang bukti di Koramil Sukolilo. Foto: MOHAMAMD ROMADONI/RADAR SURABAYA/JPNN.com

SURABAYA – Koramil Sukolilo, Surabaya, akhirnya menyerahkan empat orang yang diamankan di Apartemen Dian Regency Sukolilo , ke Polsek setempat.

Mereka adalah Andre Halim sang Brijen TNI gandungan, Hermansyah, anggota Komite Investigasi Negara (KIN), Ali Mudrofir, sopir mobil rental, dan M Evendi Irawan, 49, warga Probolinggo, korban penipuan Brigjen palsu.

"Karena bukan wewenang kami, seluruh pelaku kami limpahkan ke pihak kepolisian Polsek Sukolilo. Untuk diproses secara hukum," kata Dandim 0831 Surabaya Timur, Letkol Inf Dodiet Lumwartono.

Dia menambahkan pihaknya hanya sebatas menangkap pelaku. Untuk selanjutnya, pelaku beserta barang bukti iserahkan ke Polsek Sukolilo.

"Ini bukti sinerginitas TNI kepada Polri. Karena ini masuk ke ranah tindakan melanggar hukum, maka pelaku kami serahkan ke polisi,"  ujar Dodiet.

Ia mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan orang yang mengaku sebagai anggota TNI. Khawatirnya masyarakat bisa menjadi korban penipuan. Ia berpesan apabila mengetahui anggota TNI yang dicurigai segera melapor ke Koramil atau Kodim setempat.

Saat diinterogasi, Andre Halim, mengakui atribut Brigjen TNI untuk tujuan melakukan penipuan. Pasalnya, dengan berpakaian TNI dan memiliki jabatan tinggi setiap orang yang akan berbisnis barang antik dengannya akan lebih mudah percaya. 

Biasanya, pelaku ini akan memberikan sovenir berupa baju dan topi TNI kepada korban."Maaf pak, saya meminta maaf kepada TNI. Saya sudah salah salah langkah," kata Andre Halim.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar