Lihat nih, Bangkai KMP Wihan Sejahtera Berhasil Diangkat

Lihat nih, Bangkai KMP Wihan Sejahtera Berhasil Diangkat
Bangkai KMP Wihan Sejahtera yang berhasil diangkut oleh Pelindo III. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - SURABAYA – Pengangkatan bangkai kapal motor penumpang (KMP) Wihan Sejahtera, akhirnya rampung dilakukan evakuasi secara keseluruhan oleh PT Pelindo III.

Pelindo III sebelumnya telah mendapatkan penugasan dan pelimpahan dari Syahbandar Utama Tanjung Perak untuk menyingkirkan bangkai kapal penumpang, yang tenggelam di perairan Pelabuhan Tanjung Perak.

Selanjutnya Pelindo III melalui anak perusahaannya, yaitu Pelindo Marine Service (PMS) melakukan kegiatan salvage kapal yang tenggelam di perairan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Kapal yang tenggelam pada November 2015 lalu kini telah berhasil diangkat dalam waktu pengerjaan selama tiga bulan," ujar Hari Setiobudi Kepala Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak.

Hari berharap, ke depan tidak ada lagi kapal yang tenggelam. Tuntasnya evakuasi bangkai kapal yang tenggelam, diyakini akan memperlancar kembali kegiatan operasional di sana.

"Khususnya aktivitas masuk dan keluar kapal-kapal di wilayah perairan Pelabuhan Tanjung Perak akan semakin lancar dan meningkat lagi," tandas Hari.(chi/jpnn)

 


SURABAYA – Pengangkatan bangkai kapal motor penumpang (KMP) Wihan Sejahtera, akhirnya rampung dilakukan evakuasi secara keseluruhan oleh PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News