Lihat Nih Foto Truk Kontainer Terjun ke Sawah, Berantakan!

Lihat Nih Foto Truk Kontainer Terjun ke Sawah, Berantakan!
Truk kontainer yang dikemudikan Sutrisno nyemplung sawah. FOTO: JAWA POS GRUP

jpnn.com - NGAWI - Apes benar sopir truk yang satu ini. Gara-gara setirnya terkunci saat hendak berbelok ke kiri, truk kontainer yang dikemudian Sutrisno nyemplung sawah di Jalan Raya Ir Soekarno, Ngawi. Truk yang  nyemplung sawah itu pun menjadi tontonan pengendara yang melintas di ring road barat. 

Sutrisno mengalami luka serius dan terpaksa menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soeroto.

Kejadian bermula saat truk melaju dari arah Surabaya menuju Jogjakarta. Sesampai di Jalan Raya Ir Soekarno, laju truk tiba-tiba mengalami masalah. 

Truk tersebut tidak berbelok dan terus melaju lurus sampai akhirnya terperosok ke sawah. ''Dari arah timur itu jalannya ya pelan-pelan, tapi pas mau lewat tikungan truknya tidak belok-belok. Sampai akhirnya masuk ke sawah dan terguling. Untungnya tidak ada kendaraan lain yang lewat dari barat,'' ujar Priyono, saksi mata.

Menurut keterangan Sutrisno, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00. Saat hendak menikung, tiba-tiba kemudi macet dan mengunci. Dia tidak bisa mengendalikan laju truk kontainer yang sedang mengangkut kayu itu. 

''Rencananya mau kirim barang ke Jogja. Awal-awalnya ya baik-baik saja. Tidak tahu kenapa, saat sampai tikungan, mau saya putar ke kiri setirnya ngunci. Ke kiri tidak bisa, ke kanan juga berat,'' terangnya.

Meski sudah menarik tuas rem kuat-kuat, truk yang dikemudikan tidak berhenti. Truk tersebut terus melaju sampai akhirnya terperosok ke dalam sawah di utara jalan. 

''Untung saat jalannya sepi. Sudah saya rem juga, tapi tidak sampai. Akhirnya masuk ke sawah,'' kata Sutrisno. ''Minta tolong, sama warga sekitar langsung dipanggilkan polisi dan saya diantar ke sini (rumah sakit, Red). Alhamdulilah, saya juga tidak apa-apa,'' tambahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News