Lihat Nih Ritual Malam Selasa Kliwon Roro Fitria, Seremnya....  

Lihat Nih Ritual Malam Selasa Kliwon Roro Fitria, Seremnya....  
Roro Fitria. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Ada-ada saja ritual kepercayaan Jawa alias kejawen yang dilakukan artis peran sekaligus model Roro Fitria.

Setelah sebelumnya menjalani ritual mandi kembang tujuh rupa di sumur keramat, meditasi dengan dupa dan bunga-bungan. Bahkan baru-baru ini dia melakukan semedi di kuburan.

Semedi itu dilakukan pada Senin (7/8) malam Selasa (8/8). Dia sengaja mengunggah foto di fitur Insta Story saat menjalani ritual Selasa Kliwon di sebuah kuburan.

Lihat Nih Ritual Malam Selasa Kliwon Roro Fitria, Seremnya....  

Sayangnya, dia tak menjelaskan dimana lokasi pekuburan tempatnya melakukan ritual tersebut. Pemain film Bangkitnya Suster Gepeng itu hanya mengunggah foto seseorang yang bersemedi dengan hastag #Ritual #Budaya #MalamSelasaKliwon #Nyai #ROROFITRIA.

Foto itu pun semakin ramai diperbincangkan setelah akun gosip Instagram lambenyinyir mengunggah kembali foto tersebut. “Ritual Selasa Kliwon si nyanyi,” tulisnya sebagai keterangan foto yang diunggah.

Beragam komentar beragam bermunculan pada foto yang mendapat like sebanyak 3.654. “Ngapain tu di kuburan malam-malam hhh,” celetuk mrs.azzuri.

“Dese jadi pocong gitu ceritanya? Sumpah gak ngerti kareppe mbake,” balas zam_sitorus. “Bisa berubah jadi Ultranen gak tuh,” lanjut mieamaeya.(Jlo/jpnn)


Ada-ada saja ritual kepercayaan Jawa alias kejawen yang dilakukan artis peran sekaligus model Roro Fitria.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News