Lihat Nih, Sepanjang Kali Bekasi Tertutup Buih Putih

Lihat Nih, Sepanjang Kali Bekasi Tertutup Buih Putih
Kondisi Kali Bekasi Terpantau dari Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Jumat (17/3/2017). Permukaan Air Kali Bekasi Dipenuhi Busa. Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi

jpnn.com, BEKASI - Pemeritah kota Bekasi langsung merespons cepat laporan warga terkait pencemaran lingkungan di air kali Bekasi, Jabar.


Pasalnya, Kali Bekasi mendadak tertutup buih (busa air) berwarna putih Jumat (17/3). Ketebalan buih yang diduga limbah itu mencapai 10 centimeter (cm) dari bibir air.

”Kami sudah mendapat perintah dari atasan kalau kasus pencemaran Kali Bekasi itu harus dilaporkan ke pihak kepolisian,” terang Kepala Bidang Persampahan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Dadang Mulyana, kepada INDOPOS.

Dadang menambahkan, laporan itu masih menunggu hasil pengecekan petugas di lapangan. Sebab, pihaknya akan mengambil sempel air untuk dilakukan uji labotarium. Tujuan pelaporan ke pihak kepolisian, agar menemukan sumber masalah timbulnya buih putih itu.

”Jadi nanti pihak kepolisian yang akan menyelidiki kasus ini,” jelasnya.

Apalagi, sebelumnya tepatnya pada tahun 2015 lalu, Kali Bekasi juga sempat terkena limbah Mangan dengan kandungan 1,042 miligram, Nitrit 0,178 miligram, Nitrat 29,6 miligram, Amonia 1,04 miligram, Zat Besi 3,74 miligram dan Copper 2,82 miligram.

Lihat Nih, Sepanjang Kali Bekasi Tertutup Buih Putih

Kali Bekasi tertutup buih putih. Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi

Pemeritah kota Bekasi langsung merespons cepat laporan warga terkait pencemaran lingkungan di air kali Bekasi, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News